Senin, 17 Agustus 2009

17an..

Hari ini tepat peringatan k 64 kemerdekaan Indonesia..smua lapisan masyarakat ikut merayakan dgn caranya masing2..berbagai plombaan dgelar..ini adalah momen yg sangat dtunggu2,trutama anak2..saya sndiri sjak kecil slalu antusias mngikuti acara agustusan..
Namun beberapa tahun belakangan saya tdk bs ikut merayakan agustusan dkampung halaman..pdhl biasanya lbih seru perayaan dkampung,byk macamnya dan unik2..hadiah bkanlah hal yg utama,yg penting serunya itu lho..setiap tahun slalu mngguratkan kenangan tsendiri..
Tp entah mengapa..yg tlintas dan tiba2 lekat dbenak saya hr ini adalah prayaan agustusan 6 taon lalu,ktika saya sdg menjalani program KKN dsebuah kecamatan,masih wilayah bandung.. Saat itu smua anak KKN wajib ikut upacara dan jd padus..berhubung waktu latihanya meped jdy kita bnr2 kurang psiapan..mana suaranya gada yg sama,asli nadanya pd ancur..yg lebih parah lg pas hr H-nya..paskibra gagal mngibarkan bendera..alhasil bendera jd tbalik,ga dnaikin dan dbentangkan oleh 2 org bergiliran selama upacara blangsung..mungkin saking shock dan malu,tiba2 salah satu pngibar bendera pingsan..halah..bener2 deh upacara paling tragis yg pernah diikuti..
Kalo ingat itu smua,saya jd senyum2 sndiri..pdhl pas kjadiannya mah boro2..panik aja yg ada..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar